About Me

Seorang perempuan, istri dan ibu. Memilih bidang Psikologi dan menaruh minat khusus  pada psikologi klinis, sosial dan hal-hal yang ‘berbau filsafat, tapi pekerjaanku kini lebih banyak berhubungan dengan pemeriksaan psikologis dan assessment centre.

Itu tentang pekerjaan ‘part time’ ku karena aku memang bukan pekerja tetap. Satu kegiatan sampingan yang aku sukai adalah menulis, tapi bukan berarti aku seorang penulis lho..   Hanya saja lewat menulis aku merasa lebih leluasa untuk mengekspresikan penilaian, pemahaman dan perasaanku tentang sesuatu ketimbang lewat cara lain.

Tema blogku, adalah HARAPAN. Harapan adalah semangat dan usaha. Tanpa itu semua mustahil terjadi perubahan. Aku punya harapan besar terhadap hari esok. Hari esok yang lebih baik untuk diriku pribadi, untuk orang-orang terdekatku, dunia sekitarku, dan tentu saja secara ideal untuk bangsa dan tanah airku yang selama ini mengesankan keterpurukan yang seolah tiada habisnya. Aku menaruh harapan besar pada generasi muda dan berusaha untuk tetap menaruh harapan dan berpikiran positif pada generasi sebelumnya. Aku percaya pikiran dan perasaan positif akan menghasilkan hal yang positif dan itulah yang akan kembali kepada kita.

Yang lainnya tentang aku, baca aja lah yaa.. Tulisan adalah salah satu jalan lewat mana kita dapat lebih mengenal seseorang.

_MG_9642.ed1

NN

17 thoughts on “About Me

  1. jep747

    kok gak enak bacanya ya pakai initial : “Nana”….😛

    knapa gak Ratna aja sih…?? lebih gimana.. gitu loh dari pada Nana…. hehehe

    (nawar boleh kan…?)

    Reply
  2. agil aja

    Nana, komentarku kamu punya bakat nulis deh… dan semua yang kamu alami bisa kamu tuangkan dalam tulisan yang bisa mengingatkan kamu maupun orang lain yang membacanya. Kiranya tulisan dan pengalaman kamu bisa menambahan Harapan bagi yang membacanya. Tidak ada yang sia-sia jika segalanya didasari dengan niat yang jujur, benar dan baik. GBU Na…

    Reply
  3. Ratna Isnasari Post author

    Iya gil, kenapa ya bisa gitu? haha.. becanda. Thx ya, komentarnya membuat makin semangat nulis nih.. Btw itu namamu jangan pernah dibalik ya😉

    Reply
  4. Ratna Isnasari Post author

    Emang sengaja buat bikin bingung Dan, kalau kamu bingung berarti sukses..hehe.. Ratna or Nana sami mawon. Kalau Taranisa nama samaran, sama aja lah dengan Superman, Wonderwoman atau Batman gitu deh..😉

    Reply
  5. JP

    kenapa coba…? soalnya kalau ngomentari tulisan kan harus serius, mana pakai mikir lagi….! nah kalau ngomentari disini, kan bisa sambil santai, tanpa beban…! hahaha :))

    pan tiap dah jenuh, cape pikiran, pingin relaks cari yg ringan2… jadi yaa yang dicari yang bisa meringankan beban pikiran, sambil santai, heureuy, yaa pokokna mah yang gak bikin BT saja lah… leres teu..?? hehe.. peace ahh… ulah pundung !🙂

    Reply
  6. Ratna Isnasari Post author

    oh kitu nya kang? sugan teh about me lebih menarik, boro2 tadinya mau saya ganti semua sama about me🙂

    Reply
  7. Arigato san

    Menulis dapat mengurangi beban pikiran, mengolah stress menjadi energi positif, dan khazanah yang terwariskan secara terus-menerus, berbagi melintasi buana dan generasi.

    Seperti, artikel tentang “pahala”. Memotivasi pembaca untuk tidak terjebak memasuki ranah dalil atau doktrin yang primordial, rancu, dan maya. Tetapi melanglang dan mengelaborasi secara fitri dan alami sehingga mendatangkan ketenangan batin, ketenteraman jiwa, dan kemanfaatan, serta keselamtan dan kebahagiaan bersama.

    Elok bagi diri, sesama, flora-fauna, dan lingkungan.

    Terima kasih, dan salam.

    Reply
  8. Ratna Isnasari Post author

    Wah betul sekali mas arigato san🙂 terima kasih banyak, memang sebaiknya kita manfaatkan akal budi, pengetahuan, dan pengalaman kita semaksimal mungkin untuk memahami apa yang sedang terjadi pada kita dan dunia sekitar. Semoga, dengan demikian kita bisa tahu, paham dan sadar kemana sebaiknya kita mengarahkan hidup. Semoga saja ke sebuah harmonisasi.
    Thanks for a nice comment.
    Salam juga.

    Reply
  9. Bintang PD

    Teh, salut buat memilih tema HARAPAN. Karena kata tersebut sebagai awal dari perubahan, apa-pun perubahan itu. Karena apa yang disebut orang kaya dan orang miskin semata bukan hanya pada keberadaan materi, Tetapi apakah seseorang itu masih punya harapan. Jika sudah tidak punya, maka miskin-lah orang tersebut.

    Teh Tara, bakat nulis teteh kenapa tidak dikembangkan buat menerbitkan sebuah buku, getoo. Aku pikir teteh mampu, atau sudah pernah ya. Aku aja yang nggak tahu?

    Reply
  10. Ratna Isnasari Post author

    ooo elo tokh penggemar si teteh teh? Alhamdulillah kalau diriku masih digemari🙂 Ini teh berkomentar dengan ikhlas atau dibawah ancaman “apa kata dunia”? hehe.. Thanks bin atas komentarnya yang memuji, gw setuju dah dengan omong2an elu soal harapan (udah muji sih..hihi..)

    Yang dimaksud, menerbitkan buku atw menulis buku? dua2nya blom pernah tuh, kalau nulis di buku mah sering🙂 Gw memang seneng nulis bin, tp kalau disuruh nulis buku bingung juga mo nulis apaan ya? kbayangnya tuh musti panjang, ntar ahirnya segala macem gosip gw masukin deh smua termasuk gosip tentang elu :p

    Reply
  11. Bintang PD

    yang dimaksud nulis atuh, kalau nerbit-in seh urusan pebisnis. Yah nulis buku tentang dampak blog atau chating atau millist. Of course teteh kan psikolog (btw, sdh lulus lum ya, hehehe )

    skrg kan lagi hot tren remaja bunuh diri tuh teh, contoh kasuh ada beberapa mahasiswa, incluiding mahasiswa UI di ITC Cilitan. Yah kali aja tulisan Teteh ada pejabat yang baca, minimal pejabat yang di serpong baca, kakakak

    Reply
  12. Ratna Isnasari Post author

    yah sapa tau maksudnya memang begitu. Lu doain aja bin, tahajud tiap malem, ntar nama elu gw sebut di bagian ucapan terima kasih karena telah banyak berdoa🙂

    Waduh itu berita anak psi yang diduga bunuh diri membuat gw shock. Soalnya doi termasuk temen anak gw, n critanya smp ke gw langsung dari anak gw yang nunggu di rumah sakit. Tragis bo..😦

    Memang sudah ada niat untuk nulis soal itu, tp berhubung lagi sibuk buk banget nih.. ya kembali, lu doain aja deh.. hehe..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s