yang terdalam

Nak, kalau kau ingin tahu bagaimana rasanya menjadi aku, ibumu,
dengarkan umpamaku ini…

Andai Tuhan hanya berkenan mengabulkan satu saja permintaanku,
maka pintaku adalah rasa bahagia untukmu, tak perlu untukku,
karena dukamu akan menjadi berlipat kali dukaku,
sedihmu akan sangat dalam melukai hatiku.

Tuhan pasti tak akan bertanya mengapa,
karena Dia sangat tahu itu, bahkan lebih daripada aku,
Dialah yang mengikatkan tali batin yang begitu erat
antara aku dan kamu..

Tak perlu kau berusaha memahami itu,
pada saatnya, kau pasti tahu tanpa sempat menyadari awalnya,
mungkin, saat itu Dia sedang meniupkan ruh
kedalam ciptaanNya, yang Ia titipkan dalam rahimmu

Lalu hidupmu berubah menjadi dua,
kau tak ingin sejenakpun berpikir
tuk menyakitinya, apalagi menyia-nyiakannya.
Kau akan merasa dia lebih berharga dari dirimu sendiri

Kalaupun sisi manusiaku yang egois hadir
maka permintaanku pastilah..
berbahagialah anakku, jangan biarkan dirimu terlalu dalam bersedih
demi aku ibumu…

Kalau kau ingin bahagiakan aku,
berdoalah untuk bahagiamu sendiri,
Kala tiba waktunya, bahagiaku pasti akan
jauh melampaui bahagiamu

Aku, ibumu

NN
Juli 2013

Leave a Reply

