Kaos Oblong dan Celana Boxer, seragam banjir anakku :)

Ternyata ‘firasat buruk’ itu jadi kenyataan. Pantesan sudah 2 hari ini setiap pagi jantung ku lebih deg2an dari biasanya. Lah, kemarin hujan ga puas turun semaleman maunya lanjut sampai pagi. Begitu juga pagi ini. Malem gerimis rupanya cuma ngeledek doang, begitu anak-anak mandi siap2 mau sekolah, tiba-tiba hujan deras lagišŸ˜¦ Yaahh.. alamat anak lelakiku harus kesiangan lagi dong… kalau dianterin juga,Ā  nanti sang adik yang bakalan kesiangan padahalĀ  aku tau banget itu anak berisiknya kayak apaan kalau sudah mau terlambat tiba di sekolah. Proses sutrisnya itu cukup mengganggu khalayak rek selama perjalanan.. hehe.. Ya sudah kakak mengalah pada adik deh..

Akhirnya begitu hujan berhenti, jam 7 lewat, aku paksa anakku berangkat naik ojek. Anjing menggonggong aku tetep nyuruh panggil ojek hehe.. (maksudnya anjing tetangga). Anakku waswas; kalau tiba-tiba hujan mendadak deras lagi ditengah jalan gimana? (dengan sok ibu-ibunya, aku meyakinkan diri doa ibu bakalan manjur..) Engga lah percaya deh, kemarin juga berenti kan? (padahal kemarin itu jam 8 lewat baru cuaca mendingan membaik). Anakku pun menyerah dengan diiringi doa ibunya..šŸ˜‰

“Aku skola cuma pake boxer sama kaos, sisanya basah” begitu bunyi sms anak ku jam 7.53. Opss !! huaa…Ā  ketawa- sedih-ketawa-sedih, bingung harus pilih yang mana nih?? separuh hati ku maunya sih ketawa mbayangin ‘seragam baru’ anakku, tapi separuh hati ku merasa kasian juga karena dia kehujanan bress!! dan harus berseragam seperti itušŸ™‚ tapi mudah-mudahan bukan cuma anak ku yang berseragam ‘baru’ (mulai deh berdoa lagi..hehe..) Kayaknya sih anak ku tenang-tenang aja tuh waktu ku telp menawarinya dikirim baju bersih dll.Ā  Malah awalnya dia bilang gak usah.. jangan-jangan malah keenakan berpakaian ‘nyantai’ daripada berseragam sekolahšŸ™‚

Maka, gw jadi berpikir ternyata walau kita ibu-ibu, tetep aja ga boleh sok dan ge-er an. Kalau mau berdoa tuh ya mbok liat-liat juga situasi dan kondisi, dan kemungkinan dikabulkan/tidaknya hehe..Ā  Akhirnya sekolah anakĀ  kuĀ  mulai terkena banjir, jam 10 semua siswa akan dipulangkan..

Mungkin ini berita biasa dibandingkan berita banjir lainnya yang mulai bermunculan.

Semoga… (bingung semoga apa lagi ya kalau hujan sudah mulai turun terus menerus, dan banjir pun seolah sudah tidak bisa dihalangi lani ‘sepak terjang’ nya)

NN

One thought on “Kaos Oblong dan Celana Boxer, seragam banjir anakku :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s